Jumat, 13 Agustus 2010

Dream Vacations

Libur tlah tiba, Libur tlah tiba, Hore !! Hore !! Hore !!!!!!
Tapi tidak dengan saya.... 


Memiliki liburan yang sangat panjang memang ditunggu2. Tetapi ketika libur itu datang, saya bingung setengah gila. Mau kemana enaknya ?? Ke tempat yang tentunya mengasyikkan dan belum dijelajahi sebelumnya.Tapi apa dikata, mau jalan ma keluarga, ortu lagi sibuk2nya. mau jalan ma temen2 ternyata libur semester mereka udah lewat. Ahh.. Terpaksa saya hanya menjadi anak rumahan, yang hanya duduk bengong sepanjang hari, membantu pekerjaan rumah yang itu2 saja, nonton acara tv yang membosankan, tidur di siang hari, dll.
Curcol kan jadinya... hehe malu...


Ehm, kalo ada duit, saya sih pengennya ke :
1. This is it.... Hong Kong Disneyland !!!
 
Emang sudah impian sedari dulu, bertemu, berfoto-foto, dan berpelukan dengan tokoh Mickey Mouse, Minnie Mouse, Donald Duck, Goofy, Pluto hingga karakter-karakter tokoh dongengnya seperti Snow White, Cinderella, Prince Charming dan sebagainya.. Selain itu, menikmati perjalanan ke empat taman wisata seperti Main Street USA, Fantasyland, Adventureland dan Tommorowland. Tidak lupa diakhiri dengan wisata kuliner dan belanja pernak-pernik khas sana... Wow....
Entah kapan bisa terwujud, saya hanya bisa berdoa, berdoa dan berdoa sepanjang malam. Heheheh


2.  Pulau Bangka Belitung
Siapa yang tidak mengenal pulai ini, pulau yang semakin tenar sejak pembuatan film "Laskar Pelangi" memang semakin diminati. Selain menghadirkan bermacam-macam wisata bahari yang begitu eksotik dengan pasir putihnya dan hamparan laut yang biru, juga menghadirkan wisata sejarah yang masih tersisa dari jaman dahulu.
Pulau yang terkenal dari kekayaan alamnya yang berupa timah ini pun memiliki cendera mata berupa kain Cual yang katanya nih, sangat disukai oleh ibu negara kita, ibu Ani Yudhoyono. 
Aduuuh, jadi makin pengen aja ke pulau Babel....

3. Green Canyon
Wisata musim kemarau ini memiliki air sungainya yang berwarna hijau, dan dikelilingi bebatuan yang memiliki rerimbunan pohon berwarna hijau pula, sehingga tak heran tempat ini diberi nama Green Canyon. Banyak orang mengatakan tempat wisata ini seperti Grand Canyon-nya Amrik, tetapi Green Canyon-nya Indonesia ini lebih unggul karena tanahnya lebih subur dan lebih hijau. Letaknya yang berada di Desa Kertayasa, Banjar, Jawa Barat memberikan sajian terowongan berupa gua yang dapat ditelusuri mengikuti aliran sungai menggunakan perahu ketinting, selain itu pengunjung pun katanya diperbolehkan berenang, asal menggunakan pelampung yang telah disediakan. Asyiknya...

4. Pulau Bidadari
Wisata yang letaknya 30 menit diutara pelabuhan Marina, Ancol ini, merupakan bekas peninggalan penjajah Belanda dulunya. Sehingga tak heran Benteng VOC dan meriamnya disajikan secara alami bagi para pengunjung digugusan kepulauan seribu ini. Tak hanya menonjolkan nilai sejarahnya, banyak tanaman langka yang masih terpelihara dengan baik.
Komunitas biawak dan elang bondol pun pastinya terlindungi, soalnya jumlahnya yang semakin sedikit ini bisa menyebabkan kepunahan... Keindahan alamnya pun tak kalah TOP deh, pasir putihnya, angin lautnya, dan airnya yang jernih serta menyegarkan pasti tak akan terlupakan jika saya menikmati liburan disana. Tapi kapan ??? :'(

Sepertinya itu dulu tempat wisata yang saya idam-idamkan... Kalo kebanyakan takutnya hanya mimpi belaka... :)) Ayo Feb, nabung dari sekarang, biar bisa jalan2. Cihuyy !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar